Selamat Datang di Blog Arbain

Selasa, 13 April 2010

Cinta


di posting : -Alfi N Endarta-
Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya Allah 'Aza wa Jalla berfirman pada hari kiamat, “Di manakah orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku? Hari ini Aku akan menaungi mereka dengan naungan-Ku di saat tak ada naungan lain kecuali hanya naungan-Ku”. (HR Muslim)
Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa yang jatuh cinta, lalu tetap menjaga kesucian dirinya, menyembunyikan rasa cintanya dan bersabar hingga mati, maka dia termasuk mati syahid.” (HR. Hakim, Khatib, Ibnu Asakir, Dailami dll)
Rasullulah saw berpesan, “Cintailah sesuatu itu dengan biasa-biasa saja, karena boleh jadi suatu saat nanti dia akan menjadi sesuatu yang kamu benci, dan bencilah sesuatu yang tidak kamu ketahui dengan biasa-biasa saja, karena boleh jadi suatu saat nanti dia akan menjadi sesuatu yang kamu cintai." (HR. Bukhari, Abu Daud, Tirmizi, dan Ibnu Majah, dari Abu Hurairah)
Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu, jika kau hilangkan agama dalam dirimu, hilanglah pula cintaku padamu. (Imam Nawawi)
Apabila kamu letih karena banyak berbuat kebaikan maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan setiap kebaikan yang telah kau lakukan akan kekal. Dan jika kamu senang berbuat dosa maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa atas apa yang telah dilakukan akan terus kekal. (Ali bin Abi
Thalib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar